Minggu, 15 Desember 2013

Unek-Unek Seorang Pecinta Anime

Selain make-up junkie abal-abal, gue juga termasuk Anime lover lohh... Yaa, siapa coba yang gak suka anime? Daripada nonton sinetron gak jelas yang gak tamat-tamat dan antagonisnya kebangetan mendingan juga gue nonton anime. 

Banyak loh yang bilang anime itu tontonan bocah, udah gede kok nontonnya anime. Dihhh, kalian yang ngejudge kayak gitu SALAH BESAR! Anak-anak jaman sekarang mah lebih milih nonton sinetron kali daripada anime *facepalm*.

Gue udah mencintai anime dari kecil. Waktu kecil, anime favorit ane jelas dong Detective Conan. Dulu jaman gue SD *iyaa, udah tua gue* Detective Conan ditayangin di Indosia* tiap hari Minggu pagi *anak 90's pasti tau*. Gue yang susah bangun ini bisa bangun hanya dengan mendengar sountrack Detective Conan di tv. Hebat kan pengaruhnya? *prokprokprok*. Walaupun sekarang Detective Conan udah gak ditayangin di tv lagi dengan alasan yang menurut gue kurang masuk akal, yaitu banyak adegan pembunuhan, takut anak-anak ikut-ikutan. Yaelahh broh, sinetron sekarang lebih sadis daripada anime tapi tetep aja ditayangin, makin gencar malah. Dan buktinya gue yang dari kecil tontonan & bacaannya Conan gak berubah jadi psycho atau coba membunuh orang tuh. Logika berpikir gue malah lebih jalan jadinya, soalnya gue belajar dari Conan cara memecahkan masalah.

Dari anime gue juga dapet banyak pelajaran dan ilmu pengetahuan yang gak gue dapetin di sekolah, apalagi di sinetron. Dari Conan gue jadi tau tentang pertolongan pertama kalo digigit ular berbisa, keracunan, cara kematian berasarkan tanda-tanda kematiannya, cara menyelesaikan masalah yang terkadang harus dengan mengubah sudut pandang, dll. Dari One Piece gue belajar tentang persahabatan, perjuangan Luffy menyelamatkan temennya walau harus berjuang mati-matian. Dari Crows gue belajar buat jangan jadi pengecut, berantem & tawuranlah dengan tangan kosong. Manly! Dan masih banyak lagi deh pokoknya.

Dan yang mau gue revisi disini tuh:
  1. Anime itu tontonan bocah, SALAH BESAR! Anime itu banyak yang buat orang dewasa kok, yang anak-anak gak boleh nonton malah. 
  2. Anime itu ngerusak. Behh, lebih ngerusak mana anime apa sinetron?
  3. Anime itu negatif. YA, karena kalian liat dari sisi negatifnya. Coba deh ubah sudut pandang, kalian bakal menemukan banyak sisi positif dari nonton anime.
  4. Anime gak ada pesan moral dan ilmunya. Curiga yang bilang gini tuh nonton anime cuma yang hentai doang deh. 
  5. Anime ngajarin kekerasan. Aduh biyunggg, liat deh di tv, sinetron tuh ngajarin kekerasan, berita aja banyak kekerasan. Masih bagusan juga nonton anime, lebih mendidik.
Dan kebanyakan nih ya, anime tuh pake English subs loh, jadi nonton anime sekalian belajar Bahasa Inggris + Bahasa Jepang. Bermanfaat kan?

Udah segitu aja dulu unek-unek gue. Semoga kedepannya acara tv kita diperbanyak animenya dan dihilangkan sinetronnya. Aminnn.


xoxo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar