Sabtu, 16 November 2013

Review Pelembab Skin Aqua UV Mild Milk for Dry to Sensitive Skin

Alloooo ladies.....


Hidup di negara tercinta yang beriklim tropis kayak gini emang kudu pinter-pinter menjaga kulit yaa, apalagi kulit wajah yang lebih gampang kena efek UV A & UV B. Dan belom lagi kalo kulit jadi kering, uhhh gak banget pokoknya. Keliatan kusam, kucel, kering pulaa. Untuk ituuu, diciptakanlah pelembab sekaligus sunscreen yang sangat dibutuhkan buat mempertahankan kelembabkan kulit dari si nakal UV A dan UV B, khususnya kulit wajah ya yang lebih gampang kena dampaknya. Pelembab yang bagus menurut gue gak cuma bisa melembabkan, tapi kudu multifungsi! Ada UV A & UV B protectornya juga, dan kalo bisa sih sekalian yang bisa buat make up base, biar lebih praktis dan hemat gitu, gak usah pake berlayer-layer. Muihihihi...

Setelah pencarian yang melelahkan bagaikan Sun Go Kong mencari kitab suci (okayy, ini lebay), akhirnya pencarian gue berakhir pada satu produk yang bikin gue jatuh cintrong, yaituuuu......

SKIN AQUA UV MILD MILK
Dry to Sensitive Skin
SPF 25 PA ++













Ini produk emang gak mengecewakan. Gue pake ini udah setahun lebih dan emang top deh. Kulit gue selama ini sih fine-fine aja, gak breakout (kalopun jerawatan lebih karena si tamu) dan gak lengket di kulit (ohh, I hate produk yang lengket di kulit, apalagi kulit wajah. Ganggu abisss).

Walaupun di produk Skin Aqua lainnya ada yang SPF-nya lebih tinggi, sekitar SPF 50 PA++, tapi gue tetep suka pake yang ini. Soalnya kulit gue kan kombinasi, dan menurut gue untuk cari aman mending pake yang buat sensitive skin biar meminimalisir breakout. Oh iyaa, maksud SPF 25 or 50 itu berarti perlindungan terhadap sinar UV B yang bikin kulit gosong terbakar sebanyak 25x or 50x (semakin banyak kandungan SPF-nya semakin besar perlindungannya). Terus yang dimaksud PA++ itu bukan Pijat Alternatif ++ ya, tapi menunjukan perlindungan optimal terhadap radiasi UV A yang bikin penuaan dini dan kerutan menyebalkan.

Alesan kenapa gue suka sama Skin Aqua selain karena melembabkan dan SPF-nya yang menurut gue udah mendingan lahhh buat jadi sunscreen, itu tidak lain tidak bukan karena produk ini bisa dijadiin make up base juga. Kyaaaa, bahagia kan? Jadi kalo daily use, gue lebih suka pake ini juga sebagai make up base, soalnya gue ogah rempong bokk.

Selain karena kepraktisannya itu, produk ini, seperti produk Rotho pada umumnya, gak pake pewarna (jadi warnanya putih susu gitu), gak menggunakan pewangi (baunya gak tajem), dan gak menggunakan minyak mineral yang cenderung bikin alergi buat kulit sensitif. Jadi kesimpulannya produk ini minim bahan kimia yang bikin kulit breakout.

Setelah bicara ngalor-ngidul tentang kandungan dan fungsinya, mari sekarang kita bicara tentang harga. Tenang aja, dengan netto 80g produk ini affordable kok. Gue beli di toko yang selalu ngasih diskon di Jogja cuma Rp39.600, harganya belom didiskon 15%. Murah kann? Pakenya juga gak perlu banyak-banyak soalnya, jadi sebotol juga bisa tahan lama. Gimana ladies? Tertarik mencoba? Skin Aqua ini terdiri dari 4 jenis kok, jadi kalian bisa milih mana yang cocok buat kulit kalian.

Ini sunscreen sekaligus pelembab favorit gue... Kalo elo?

Postingan ini gue buat buat ikutan giveaway dari 

Ini dia info tentang K-Pop Beauty Shop:

LINE: 081287775842
SMS/Whatsapp: 087771566646
Pin BB (by request only)

Pros:
  • SPF 25 PA++
  • Gak lengket
  • Pelembab sekaligus sunscreen. Multifungsi!
  • Affordable
  • Hemat, sebotol bisa buat berbulan-bulan.
  • Bisa buat wajah & badan.
  • Tidak mengandung pewangi, pewarna dan minyak mineral untuk meminimalisir alergi.
  • Cocok buat kulit kering to sensitif.
  • Bisa buat make up base juga.
  • Botolnya lumayan travel friendly.

Cons:
  • Kalo di kota-kota kecil kayaknya agak susah cari produk Rotho.
  • Peringatan 'Kocok dulu sebelum dipakai'-nya cuma ada di kemasan, bukan di botol.
  • Mengandung paraben.

Repurchase: YES! Udah repurchase beberapa kali malah.

Recommend: YES! Buat yang kulitnya kering to sensitif yaa.

5 komentar:

  1. Hai, thanks udah join ya, good luck!
    Aku juga pernah coba ini, tapi agak lengket dikulit oilyku, hehehe ^^

    BalasHapus
  2. thanks yaaa :)
    mungkin karena oily kali ya jenis mukanya. soalnya ini kan buat dry to sensitive skin. hehehe xD

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Di toko kosmetik Mutiara aja sis, harganya diskon soalnya.

      Hapus
  4. Biasanya di jual di mana aja kak ? produknya pas ya kan kak buat anak smp ?

    BalasHapus